Tuesday, April 14, 2020

Membuat Cairan Disinfektan Sendiri

Cara Membuat Cairan Disinfektan Sendiri secara Mudah dan Cepat


Masa Pandemi Covid-19 yang belum juga berujung mengharuskan kita untuk selalu tetap waspada akan penyebaran Virus Corona kepada diri kita. Salah satunya adalah selalu memutus rantai penyebaran dengan cara-cara sederhana namun efektif secara disiplin sebelum vaksin dari Covid-19 ditemukan. Berikut ini adalah tips hemat dan mudah bagaimana cara membuat cairan disinfektan sendiri di rumah dengan cepat.

Perhatikan gambar di bawah ini:

membuat cairan disinfektan, disinfectant, sendiri
Cara Membuat Cairan Disinfektan

Berikut Ulasannya:


Bahan dan Alat

Pada gambar di atas bahan dan alat yang akan kita gunakan dipilih menggunakan bahan yang termudah kita temukan. Yaitu cairan pemutih dan karbol seperti pada gambar di atas akan sangat mudah kita temukan dimanapun kita berada. Sementara itu siapkan Sendok Makan, Air Bersih, dan Sprayer sebagai wadah cairan disinfektan yang kita buat nanti.

Caranya

Campurkan 2 sendok makan Bayclin atau Wipol (Salah Satu) ke dalam 1 liter air. Jika menggunakan Bayclin dan kurang suka dengan bau Bayclin bisa campurkan 1 sendok makan Wipol atau Soklin Lantai. Ukuran 2 sendok adalah per liter Air.

Cara Pakai

Semprotkan cairan disinfektan pada area luar dan dalam rumah minimal 1 minggu sekali. Dan pada permukaan benda yang sering disentuh (motor, mobil, daun pintu, saklar, gantungan baju, alat kerja dll) setiap hari.


Di atas adalah sedikit tips untuk menjaga kesehatan dari ancaman penyebaran Virus Corona selama masa Pandemi Covid-19 berlangsung dan Vaksin Covid-19 belum ditemukan.


#anticovid19indonesia

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar...

News Update

ASAL MUASAL VIRUS COVID-19 MENJANGKITI MANUSIA

Hindari menyentuh Mata, Hidung dan Mulut Sebelum Mencuci Tangan Droplet (percikan) dari hidung dan/ mulut penderita ketika bersin ata...

Popular Last 7 Days