Monday, April 6, 2020

Antisipasi Covid-19 Corona Virus di Tempat Kerja

Hal-Hal yang perlu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran dan infeksi Covid-19 di Tempat Kerja


Saat bekerja yang menyenangkan pada saat kondisi Pandemi sekarang ini tidak sedikit terasa meresahkan dan menimbulkan khawatir. Lantara Pandemi Corona virus yang sudah merambah ke seluruh negara di dunia, membuat semua manusia dan sektor usaha lesu. Karena penyebaran yang tak kasat mata dan infeksi yang sangat halus membuat semua masyarakat merasakan khawatir tertular Covid-19. Alih-Alih kita takut dan cemas yang akan menurunkan performa hidup kita, mari kita lawan Pandemi ini dengan Optimis dan menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan keluarga.


Pada bahasan perdana ini akan mengupas tentang tata cara dalam memutus rantai infeksi dan penyebaran Covid-19 Corona virus mulai dari diri sendiri saat di TEMPAT KERJA. Simak Gambar di Bawah ini:


antisipasi, corona virus, covid 19, pencegahan, putus rantai
Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Tempat Kerja

Pada Flyer pesan kesehatan di atas telah dijelaskan secara rinci bagaimana menanggulangi penyebaran dan infeksi Covid-19 dengan cara memutus rantai nya. 

Berikut Ulasannya:

  • Mencuci Tangan
Selalu cuci tangan sebelum memegang muka, memegang mata, atau makan dan minum. Ini penting karena tangan adalah organ tubuh kita yang paling sering menyentuh benda atau orang lain. Sebagai antisipasi, selalu usahakan mencuci tangan dengan sabun lebih baik daripada menggunakan Hand Sanitizer sebelum melakukan beberapa hal di atas. Jika anda berada di tempat umum jauh dengan air, maka pertimbangkan untuk membawa Hand Sanitizer sendiri.

  • Meminimalisir Sentuhan
Jika sebelumnya anda sering berjabat tangan, menepuk pundak teman ketika bertemu, duduk di tempat umum dll. Alangkah baiknya pada masa Pandemi sekarang ini anda meminimalisir sentuhan dengan orang lain bahkan dengan benda-benda yang ada di tempat umum sekalipun. Karena menurut penelitian para ahli Corona Virus juga dapat hidup pada benda-benda Mati seperti kain, plastik, logam, bahkan kertas (Uang). Jadi sebagai kewaspadaan diri, lebih baik mengurangi sentuhan dan mengurangi berada atau bepergian di tempat umum, jika terpaksa atau penting bisa menyiapkan Hand Sanitizer sebagai anti septik Tangan.

  • Sterilisasi Benda-Benda Sekitar Kita
Jika kita terpaksa menyentuh barang atau orang di tempat umum selalu sterilkan tangan kita dengan Hand Sanitizer atau cuci tangan lebih bagus sebelum menyentuh bagian dari tubuh kita. Atau sebelum makan dan minum. Dan jangan lupa untuk mensterilisasi benda-benda yang sering kita pegang seperti peralatan kerja (Alat Kerja), meja, kursi kerja dan lain sebagainya.

  • Penyebaran Efektif Covid-19 melalui Uang 
Hati-hati dengan UANG, benda dengan mobilitas tinggi ini perlu kita waspadai, selalu cuci tangan atau gunakan HS setelah memberi atau menerima uang (bertransaksi), lebih baik uang juga disemprot Disinfectant atau Hand Sanitizer sebelum masuk ke dalam dompet kita. Jadi hati-hati dengan uang ya, khususnya untuk para ibu-ibu dan para istri hati-hati jika menerima dan menggunakan uang pemberian suami.


Dan yang paling penting dan tidak boleh kita lupakan adalah tragedi Pandemi ini sesuatu yang telah ditakdirkan. Bahwa Allah SWT, Tuhan kita telah tahu sebelumnya akan terjadinya wabah penyakit ini. Maka dari itu jangan kendurkan Iman, Ibadah, dan Do'a kita semoga diberikan jalan yang terbaik, semoga dapat kita petik semua hikmah dibalik kejadian luar biasa ini. Dan Yakin lah bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. Demikian sedikit tips kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 saat beraktifitas atau di tempat kerja. Nantikan artikel berikutnya terkait kewaspadaan terhadap Pandemi Covid-19 Corona virus untuk menjaga diri kita dari terinfeksi atau menyebarkan Covid-19 pada artikel-artikel selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentar...

News Update

ASAL MUASAL VIRUS COVID-19 MENJANGKITI MANUSIA

Hindari menyentuh Mata, Hidung dan Mulut Sebelum Mencuci Tangan Droplet (percikan) dari hidung dan/ mulut penderita ketika bersin ata...

Popular Last 7 Days